free invisible hit counter

Budidaya Ternak Lovebird: 20+ Cara, Peluang, Jenis, Harga Jual, Kuliner, & Kendalanya

Percaya tidak percaya bahwa peluang usaha budidaya ternak Lovebird pada tahun 2021 ini semakin menggiurkan.

Bagi pecinta burung Lovebird atau burung Cinta, usaha budidaya ternak burung Lovebird mampu sebagai cara lainbuat memulai usaha pada bidang ternak sekaligus sebagai salahsatu peluang usaha paling menjanjikan saat ini.

Hingga saat ini permintaan konsumen buat membeli burung Lovebird dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yg signifikan, mengingat bahwa burung Lovebird adalah keliru satu pribadona pecinta burung kicau dengan rupa yg anggun.

Sehingga peluang bisnis budidaya ternak Lovebird menjadi peluang bisnis yg sangat menjanjikan menggunakan kapital yg terbatas.

Sebelum kita masuk ke pembahasan tentang peluang usaha ternak burung lovebird, jenis lovebird, harga jual burung lovebird, hambatan budidaya lovebird sampai panduan dan rapikan cara budidaya ternak lovebird, sebaiknya kamu ketahui dulu apa yg dimaksud dengan burung Lovebird.Apa itu Burung Lovebird?

Pengertian burung Lovebird merupakan salahsatu burung berdasarkan sembilan jenis burung spesies genius Agaponis, pada bahasa Yunani yaitu Agape yg berarti Cinta dan Ornis yg berarti Burung.

Sebilan jenis burung ini merupakan burung yang ukuran kecil, antara 13 cm – 17 cm dengan berat badan 40 gr sampai 60 gram, dan jenis burung kicau yang bersifat sosial.

Delapan dari spesies ini dari dari Afrika, ad interim spesies burung cinta atau yang biasa dikenal dengan Lovebird kepada gw-abu dari dari Madagaskar.

Nama mereka diambil dari kelakuan yang generik diamati bahwa sepasang burung cinta akan duduk berdekatan & saling menyanyangi satu sama lain.

Sifat berpasangan burung lovebird merupakan Monogami di alam bebas & umur hidup homogen-rata burung lovebird merupakan 10 tahun hingga 15 tahun.Peluang Usaha Budidaya Ternak Lovebird Tahun 2021peluang bisnis budidaya ternak lovebird modern

Artikel yang membahas peluang bisnis ternak Lovebird, cara budidaya ternak Lovebird buat pemula, kuliner burung Lovebird terbaik yang berkualitas, hingga beberapa hambatan budidaya ternak Lovebird harus Kamu simak sampai Akhir.

Untuk menjalankan bisnis budidaya ternak burung Lovebird buat pemula tidak bisa berjalan begitu saja tanpa perencanaan yang matang.

Ada langkah-langkah yg wajibkita perhatikan, khususnya beberapa langkah budidaya ternak burung Lovebird di rumah buat pemula.

Baca pula: Peluang Usaha Ternak LeleAlasan Kenapa Harus Budidaya Ternak Lovebird

Berikut ini merupakan beberapa alasan yang wajibdipertimbangkan apabila ingin memulai usaha budidaya ternak lovebird.1. Pasar Bisnisnya Jelas

Sebenarnya pangsa pasar lovebird ini terbagi 2 yaitu mereka yg senangmenikmati keindahan dan memelihara lovebird serta mereka yg memang motivasinya ikut lomba burung kicau.

Kamu sanggup dengan gampang menemukan lovebird pada toko fauna peliharaan atau pasar spesifik berbagai jenis burung. Permintaannya pun mampu dibilang relatif stabil dan tinggi.dua. Harga Jual yang Tinggi

Tahu nggak sih kalo ada lovebird pada Indonesia yg pernah ditawar sampai 1 Milyar rupiah?

Para kolektor burung rela berburu & menguras kocek mereka buat jenis lovebird yg langka.3. Modal yg Relatif Kecil

Sebenarnya, budidaya ternak lovebird itu nggak perlu huma yg luas lho. Dengan modal sangkar penangkaran berukuran tiga×tiga meter saja bisa muat puluhan lovebird.4. Perawatan yang Ekstra

Nah, buat memelihara atau berternak lovebird, syaratnya tuh cuma satu, yaitu telaten. Karena kalo kita nggak rajin ngerawatnya lovebird ini bisa cepat mati.

Apalagi kalo kamu menentukan cara berternak menggunakan teknik koloni, begitu 1 lovebird sakit bisa-mampu yang lain pun tertular.Daftar Jenis & Harga Jual Burung Lovebird Terbaru 2021

Jenis & harga jual Lovebird di tahun 2021 ini relatif bervariasi. Tingginya harga jual berdasarkan setiap jenis Lovebird ditinjau berdasarkan masing-masing keunikannya.

Selain itu, kicauan suara jua sebagai karakteristik dan karakteristik khas yg menjadi penentu harga burung Lovebird.

Bukan hanya itu saja, harga dan jenis burung lovebird yg berbeda-beda nir memberikan perbedaan yang terlalu signifikan dalam perawatan, lantaran secara umum lovebird pakan nya biji-bijian.

Hal tersebut berdasarkan berdasarkan bentuk fisik yang memiliki paruh bengkok yg adalah ciri dari burung pemakan biji.

Ada poly jenis burung Lovebird menggunakan karakter, harga Lovebird pada pasaran pun pula bhineka.Daftar Jenis-jenis Burung Lovebird

Berikut ini adalah daftar jenis-jenis burung Lovebird secara generik terkini 2021.

Sebelum kita masuk ke pembahasan daftar harga burung lovebird modern januari 2021 dan cara budidaya ternak burung lovebird:Burung Lovebird Lutino: Rp 400.000 – Rp 600.000Burung Lovebird Batman: Rp 770.000Burung Lovebird Biola: Rp lima.500.000Burung Lovebird Violet: Rp 650.000Burung Lovebird Dakocan: Rp 500.000Burung Lovebird Parblue: Rp tiga.000.000 – Rp 5.000.000Burung Lovebird Blorok: Rp 1.300.000 – Rp 1.500.000Daftar Harga Burung Lovebird Terbaru

Di bawah ini adalah tabel daftar harga burung Lovebird modern dari jenis, anakan, dan dewasa.Jenis Burung LovebirdAnakanDewasaHarga Lovebird Albino Mata MerahRp tiga.000.000Rp lima.000.000Harga Lovebird Albino Mata HitamRp 450.000Rp 650.000Harga Lovebird Biru VioletRp 700.000Rp 900.000Harga Lovebird Biru CobaltRp 400.000Rp 600.000Harga Lovebird BlorokRp 1.000.000Rp 2.000.000Harga Lovebird Dakocan HijauRp 300.000Rp 500.000Harga Lovebird Dakocan BiruRp 450.000Rp 600.000Harga Lovebird HollandRp 300.000Rp 650.000Harga Lovebird Kepala EmasRp 500.000Rp 1.000.000Harga Lovebird Pastel Hitam, Kuning, HijauRp 250.000Rp 500.000Harga Lovebird Pastel BiruRp 300.000Rp 600.000Harga Lovebird OliveRp 400.000Rp 650.000

Nah, itulah ulasan daftar macam-macam jenis & harga burung Lovebird yg masuk ke pada jajaran terfavorit & paling banyak dicari oleh para pecinta burung Lovebird pada Indonesia.

Untuk daftar harga burung lovebird modern dan terlengkap sanggup Anda cek selengkapnya pada pengicau.net, ya!Kendala Budidaya Ternak Lovebird Di Tempat Ramai

Budidaya ternak burung lovebird sebenarnya sanggup dilakukan dimana saja asal memiliki loka yg cukup luas. Beternak lovebird pada ruang sebagai pilihan bagi sebagian orang.

Para penghobi burung merasa suhu ruangan cocok buat lovebird & bisa memberikan kenyamanan sebagai akibatnya burung tidak stres. Jika terjadi stres mampu mengganggu mood burung hingga nir mau kawin.

Itulah keliru satu hambatan budidaya ternak lovebird di tempat ramai. Lalu, bagaimana menggunakan pilihan beternak lovebird di loka ramai? Apa sanggup?

Sebelum membahas mengenai panduan & rapikan cara budidaya lovebird secara sederhana, ayo simak dulu beberapa kendalanya.

Memelihara lovebird di tempat ramai memang sedikit sulit dan nir disarankan. Tapi jika kamu nekat buat memeliharanya di area yg ramai maka ada beberapa hambatan yg wajibdihadapi. Simak ini dia:1. Burung Lovebird Rentan Mengalami Stres

Burung lovebird membutuhkan tempat yang tenang & nyaman. Jika burung tersebut ditempatkan pada area yg ramai maka lovebird rentan mengalami stres.

Stres akan sangat mempengaruhi keadaan burung tadi.dua. Lovebird Tidak Mau Berjodoh

apabila lovebird telah mengalami tertekan maka efek selanjutnya merupakan burung ini sulit buat dijodohkan dengan pasangannya.

Nah kalau sudah begini, sanggup jadi si pemilik burung akan merasakan kerugian apalagi bila sudah membeli banyak indukan.3. Bulu Lovebird Praktis Rontok

Bulu lovebird akan sangat gampang rontok apabila beliau merasa tidak nyaman menggunakan lingkungannya.

Bagi engkaupenghobi burung lovebird yang ingin mengikutsertakan burung ini pada kontes kecantikan burung maka bulu rontok akan sangat menjadi kasus.4. Lovebird Sulit Makan

Nafsu makan lovebird jua akan menurun seiring berjalannya saat karena faktor tempat yang tidak menenangkan untuknya.

Kalau sudah begini, lovebird gampang terserang penyakit dan kurus meski kandangnya bersih.5. Telur Lovebird Susah Menetas

Penjodohan lovebird di tempat ramai sanggup saja berhasil menggunakan kemungkinan yg kecil, akan tetapi engkaumasih harus menghadapi kenyataan telur lovebird yang susah menetas meski dierami induknya.

Sebab indukan lovebird saja mampu tertekan apalagi telur bahkan anakan lovebird itu sendiri.Daftar Makanan Terbaik Untuk Budidaya Ternak Burung Lovebird

Kamu seorang pecinta burung lovebird? Pastinya kamu telah tahu dong bahwa burung mungil ini juga mempunyai nilai hemat yang luar biasa. Bayangin aja, terdapat jenis lovebird yang mampu dihargai sampai milyaran rupiah.

Nggak heran, poly yg tertarik melihat peluang usaha budidaya ternak lovebird.

Tapi, nilai jual lovebird yg mahal pastinya sebanding lurus menggunakan perawatan ekstra yg wajibdilakukan dibanding merawat lovebird biasa.

Salah satunya, kita harus sahih-benar memperhatikan kualitas kuliner terbaik buat budidaya ternak lovebird.

Nah, bertanya-tanya kan jenis apa aja sih yg mampu jadi pertimbanganmu buat memulai bisnis budidaya ternak lovebird yg menggiurkan ini?